Tips Memilih Outfit Perempuan Plus Size

Spread the love

Tidak dipungkiri memilih pakaian terutama untuk perempuan plus size tergolong hal yang cukup sulit dilakukan. Walaupun saat ini sudah lebih mudah menemukan outfit plus size di pasaran namun terkadang kalian masih merasa kesulitan untuk memilihnya.

Kesulitan ketika memilih outfit pada perempuan plus size umumnya ditemukan pada jenis pakaian sampai motif yang ada sebaiknya dihindari.

Seperti yang kalian ketahui bahwa memakai outfit pas merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan supaya perempuan tampil dengan percaya diri setiap harinya.

Tips Agar Lebih Modis

Untuk kalian perempuan plus size dan merasa kebingungan dalam memilih outfit supaya lebih cocok dan tentunya modis maka jangan khawatir. Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan.

  • Tonjolkan bagian tubuh favorit

Hal pertama yang dapat dilakukan ketika akan memilih outfit bagi wanita plus size yaitu memahami mana bagian tubuh kalian yang menarik.

Tentunya kalian bisa memilih mana dari bagian tubuh yang kalian ingin tonjolkan, misalkan kedua tangan, kedua kaki, atau pundak.

Untuk kalian yang ingin lebih menonjolkan kaki maka fokus perhatian dapat diarahkan pada bagian tersebut. Bagi perempuan yang tidak berhijab bisa menggunakan fit jeans maupun jeans dengan akses ripped.

  • Permainan warna

Setelah kalian berhasil mengetahui mana sebenarnya bagian tubuh yang menarik maka selanjutnya yaitu melakukan permainan warna.

Permainan dalam pemilihan warna pakaian tersebut akan memberikan suatu efek luar biasa untuk tubuh kalian.

Sebagai contoh pakaian dengan warna gelap bisa memberikan efek yang mana tubuh terlihat lebih fit dikarenakan dapat menyamarkan bagian-bagian yang terlihat besar.

Pakaian dengan warna hitam bisa memberikan kesan modis, glamor, dan tentunya akan membuat tubuh terlihat semakin ramping.

Untuk warna terang umumnya akan membuat bagian tubuh yang sudah plus size terkesan lebih menonjol.

Penggunaan warna terang ini sesuaikan saja pada bagian tubuh mana yang ingin kalian tonjolkan. Jangan lupa untuk mengkombinasikan antara warna terang dan gelap.

  • Motif pakaian

Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu pemilihan dalam motif pakaian. Motif ukuran besar akan membuat tubuh akan terlihat lebih besar, motif kecil akan memberikan gambaran atau ilusi yang sebaliknya.

Walaupun begitu jangan pernah mencoba untuk menggunakan kedua motif tersebut secara bersamaan dalam satu pakaian.

Perpaduan banyak motif akan membuat tampilan terkesan terlalu ramai karena memiliki banyak motif serta membuat tampilan terlihat kurang fashionable.

Sedikit tips yang bisa kalian perhatikan yaitu kalian gunakan motif kecil untuk atasan serta bawahan sebaiknya tidak memiliki motif dan begitu pula sebaliknya.

  • Hindari renda dan garis horizontal

Setelah berhasil memahami perihal pola pakaian maka hal lain yang perlu dihindari yaitu garis horizontal serta renda.

Penggunaan garis horizontal di pakaian akan membuat tubuh terlihat lebih lebar. Renda juga sebaiknya dihindari karena kana membuat kesan penuh serta bertumpuk pada tubuh kalian.

Tentunya kalian masih bisa menggunakan pakaian bergaris dengan memilih pakaian bergaris vertikal tanpa menggunakan renda.

  • Gunakan aksesori¬†

Supaya penampilan terkesan tidak monoton dan tentunya lebih stylish jangan lupa gunakan aksesoris. Pilih aksesoris dengan corak warna ataupun motif yang disenangi karena bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Walaupun begitu sebaiknya jangan gunakan aksesoris dengan ukuran besar dan mencolok dikarenakan akan membuat tubuh terkesan lebih penuh.

Pilih aksesoris yang tidak terlalu ramai dan berukuran kecil. Aksesoris tersebut akan membuat penampilan semakin terlihat manis tentunya. Salah satu alternatif yang bisa digunakan yaitu necklace choker.

Tingkatkan Kepercayaan Diri

Tidak hanya beberapa tips yang sudah disebutkan di atas namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih pakaian.

Pada kenyataannya wanita berukuran plus size bukan ingin menonjolkan bentuk tubuh melainkan ingin menyembunyikan ataupun menyamarkan bagian tertentu.

Hal tersebut bukanlah sebuah kesalahan karena kalian bisa menyamarkan bagian lain lalu mengirimkannya ke bagian tubuh lainnya.

Sebagai contoh ketika kalian merasa lengan yang dimiliki berukuran terlalu besar maka sebaiknya samarkan dengan memakai baju yang memiliki potongan loose dan longgar terutama pada bagian lengan.

Selanjutnya alihkan bagian lengan tadi dengan memperlihatkan sesuatu yang manis seperti menggunakan dress flowy. Dress tersebut membuat penampilan terkesan lebih manis karena terkesan kalem namun elegan.

Jika kalian tidak menyukai dress flowy maka bisa mengalahkannya dengan penggunaan aksesoris. Tujuannya supaya orang akan berfokus pada aksesoris bukan pada bagian lengan yang ingin disamarkan.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bentuk dan ukuran tubuh kalian. Jangan pernah mengukur kecantikan berdasarkan jenis pakaian tertentu.

Jika ingin tampil cantik gunakanlah baju yang membuat nyaman dan tentunya kalian percaya diri ketika menggunakannya.

Jangan sampai karena ingin terlihat modis kalian tidak nyaman dengan apa yang kalian pakai. Selama kalian merasa percaya diri maka apa pun outfit yang dikenakan akan terlihat trendy dan menarik.